Langsung ke konten utama

Just Me and Tokyo

 When my dreams come true, I just close my eyes and whisper slowly...
ahh God, thank's :)










Buat gue, Jepang itu negara yang mempengaruhi hidup paling besar nomer 2 setelah Indonesia dari seluruh negara yang ada di dunia ini.
Gue suka lagu-lagunya, gue suka film nya, gue suka budaya ksatria yang diturunkan dari samurai-samurai nya, gue bahkan suka banget sama makanan-makanannya, dan yang paling penting...
GUE SUKA BANGET SAMA ANIME DAN MANGA NYA!!
One Piece, Naruto, Hunter X Hunter, Dragon Ball, Eye shield 21, Slam Dunk, Shoot etc etc you name it...
Hampir semua shonen big 5 gue suka :D
Se seneng itu loh, it's hard to tell but yeah... Japan is a part of me :)


Sampai suatu hari dateng kesempatan buat gue untuk berangkat ke Jepang
Mungkin ini yang dibilang orang namanya dreams come true, se bahagia itu loh gue *jingkrak-jingkrak >.<



Okey, here we go... Japan

 deg-deg-deg, begitu turun dari pesawat dan masuk bandara, kesannya BEDA banget
It feels like I'm in diffrent planet, Lol xD
Bersih, teratur, rapi, tertib dan segala hal positif lainnya yang cuma bisa kamu temukan di buku PPKN sewaktu SMP hahaha

Pas udah keluar bandara, dan ngeliat jalan-jalan di kota. kesimpulan gue langsung berubah lagi
I'm not in diffrent planet, I'm in diffrent universe >.<
Pasti yang gue naikin tadi pesawat berkecapatan cahaya milik Dark Vader :9




Pedestrian di Jepang




Lanjut destinasi pertama yang dikunjungi di Tokyo, Asakusa
Jadi ini semacam kuil gitu deh simpelnya
Di tengah Tokyo yang padat dan modern, ada secuil kecil bagian masa lalu yang jadi kebanggan warga Tokyo
Aaaaaannd... It's blend perfectly.
Ga tau kenapa, walaupun antara diluar komplek kuil sama di dalem ini beda banget.
Tapi pas di rasa-rasa, ya pas-pas aja tuh. Dunno why, But this place is so damn cool bro :D





With my family :D




Asakusa Street




Now let's go to the next destination... Japan Imperial Palace
Jadi disini itu ada kastil tempatnya keluarga kerajaan Jepang tinggal, cuma kita ga boleh masuk ceritanya jadi ya foto-foto diluar aja.
Trus ada juga patung Japan Imperial Palace, gue lupa ini patungnya siapa tapi yang jelas ada cerita unik tentang semua patung perang berkuda yang memiliki filosofi yang sama dari seluruh dunia.
 Ini filosofinya:
1. Kalau patung pahlawan menaiki kuda, dan kedua kaki kuda terangkat. Artinya pahlawan tersebut mati dalam perang
2. Kalau hanya salah satu kaki kuda yang terangkat, artinya pahlawan tersebut terluka. Tapi tetep selamat dari perang tersebut, dan kemudian mati karena luka yang didapat dari perang itu.
3. Kalau kedua kaki kuda menapak tanah, artinya pahlawan tersebut mati secara wajar
4. Kalau patung kuda nya menatap dengan tatapan penuh wajah memelas ke arah kamu seolah-olah minta dikasih makan. itu bukan kuda, itu kucing Lol :p




Japan Imperial Palace



Ini kastil tempat tinggal keluarga kerajaan, Benteng Takeshi :p



Salah satu spot taman di Japan Imperial Palace. Super pewe abis dipake belajar atau pacaran. Aaaa mupeng kaka >.<



Ga pake lama, kita langsung move on ke Tokyo Tower
Salah satu bangunan paling tinggi di dunia ini awalnya gue kira cuma yah tower tinggi doang gt.
"Paling sama kayak monas bla bla bla"
Dan abis gue liat aslinya Tokyo Tower... *glek
Damn, orang alay mana yang bilang Tokyo Tower sama kayak monas?
Sini bilang ke gue, biar gue lempar dia dari puncak Tokyo Tower biar segera kembali ke jalan yang benar
Dan beberapa detik kemudian gue sadar, ternyata orang itu gue...




Tokyo Tower from behind

Salah satu pemandangan cantik dari Tokyo Tower, It's just like time machine isn't it?


Ga terasa udah malem aja
Kita keluar dan cari makan, waktu itu pinginnya makan sushi, karena susah cari makanan yg halal disini.
Dan ternyata Tokyo waktu malem itu RAMEEEEEE pake banget
Gue ga tau kenapa rame banget, tapi kata Asako (our friend from Japan who guide us there, thank's Asako) ga ada yang spesial hari ini dan emang biasanya Tokyo serame itu kok kalo malem
Tokyo at night, Awesome :D



Semua orang di Jepang kalo jalan kaki ngebut banget, secepat kecepatan cahaya. sehingga sulit di capture oleh kamera gue *halah*


Nah kita makan disini, sushi zanmai. Salah satu restoran sushi terbaik di Jepang :)

Dan terakhir, kita juga sempet main ke Akihabara
Akihabara itu perfektur yang penuuuuh sama toko-toko elektronik dan pusat anime & manga di Jepang.
God, it's like a heaven for otaku like me :D
Nah, dan disini kerjaan gue keluar masuk toko yang jualan Action Figure
Dan sejak saat itu, gue jadi kolektor Action Figure One Piece hingga sekarang

Apalagi gue juga suka audiophile dan PC modding, dan disini gue bisa nemuiiin semua pritilan-pritilan hingga yang terkecil untuk mod PC dan set-up audio hampir dari semua merk yang ada di planet ini bahkan bisa dicobain satu-satu semuanya dalam satu toko, Yodobashi Akiba

Ini bukan toko biasa, ini surga >.<

Adek gue di depan Yodobashi Akiba, Toko elektronik terbesar di Jepang


Nah itu dia petualangan gue di Jepang
Nanti yang di disney land bakal gue ceritain terpisah

Intinya, gue bahkan sampe sekarang masih ga percaya gue udah pernah ke Jepang
Mimpi gue sejak pertama kali jatuh cinta sama komik-komik Jepang sejak kecil
Semoga someday, mimpi gue bisa lanjutin S-2 atau course atau apapun lah yang penting ke Jepang lagi bisa tercapai
Amiin >.< 






And Japan... You make me fall in love so deep :)









Komentar

  1. ceritanya seru :D baru baca th 2017 wkwkwkwk
    omong2, akihabara itu salah satu district di tokyo, di dalam prefecture Tokyo (Tokyo-to)

    Moga2 cita2 S-2 di Jepang tercapai aamiin. sukses ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman tes kerja. Nestle, Kraft, Bank Commonwealth, Coca-cola Amatil dan LINE

It's been a while since my last post in this blog... Padahal banyak banget tulisan yang masih di draft dan belom rampung, seperti "US Government Shutdown" (Sampe shutdwon nya kelar tulisannya belom kelar juga T.T), "Perang dan kerajaan bernama Lockheed Martin", "Arsenal dan mimpi bersama Ozil" (bentar lagi udah mau tengah musim malah belom selesai...) dan tulisan-tulisan lainnya yang masih tersimpan rapi di dalam draft. Sibuk mencari dan tes-tes kerja sih, maklum fresh graduate :D FYI, hampir di semua perusahaan gue apply nya yang bagian MT atau Management Trainee. MT itu strata tertinggi dalam jalur penerimaan perusahaan, karena emang disiapin buat jadi future leader. diaharapkan dalam waktu 3-7 tahun udah bisa jadi manager. MT pasti jelas dapat banyak privilege yang ga didapet sama karyawan biasa, seperti karir yang lebih cepet, tutor langsung ke board of director dll. Tapi ya karena posisi ini bergengsi, jadi siap-siap untuk bersaing sama lulusa

Kenapa Trump menang hari ini dan akan menang besok dan seterusnya (Part 1)

Akhir-akhir ini sering dapet pertanyaan, "Ndi, kenapa sih Trump bisa menang? kok bisa orang rasis dan kasar kayak Trump bisa menang di Amerika? Kenapa orang Amerika bego-bego ya?" Karena itulah tulisan ini dibuat, jadi kalau ada yang nanya lagi, gue akan kasih link nya aja. First, orang Amerika ga bego, mereka salah satu negara tercerdas di dunia, so Trump win for a reason. Second, sejarah nya panjang, kita akan balik lagi sampai ke awal kemenangan Obama 2008 - Arab Spring 2010 - Kebangkitan ISIS - Brexit 2016 dan Trump 2017 Saya mencoba menyatukan potongan puzzle ini hingga jadi suatu cerita yang utuh dengan pengetahuan politik ala-ala. "Connecting the dots" kalo kata Steve Jobs Obama - Kemenangan dunia liberal Untuk mensimplifikasi masalah, ada dua kekuatan politik yang sangat kuat dan berpengaruh di dunia. Konsevatif & Liberal, kalau di Amerika diwakili oleh persaingan partai Republik dan Demokrat. Dua kubu ini punya weighted point yang berb

Anatomi teroris di Indonesia

"Turut berduka untuk semua korban teroris hari ini, karena mereka yang hilang, tak mungkin tergantikan" Oke, tiba-tiba JAD dapet panggung dan semua orang langsung bertanya-tanya, JAD siapa sih? kok pola terorisme sepertinya berubah ya? Emang ISIS ada di Indonesia? ISIS buka cabang kayak ayam geprek apa gimana? Gue sesungguhnya cuma pengamat saja, gue coba men-summarize sedikit anatomi teroris di Indonesia yang paling latest Pemain: Jamaah Islamiyah (JI) - lulusan Afghanistan Jamaah Ansarut Daulah (JAD) - lulusan Syria JI ini pemain lama, dulu sempet gede di Indonesia era 2000an. Serangan iconic paling besar waktu bom Bali, bom bali 1 dan bom bali 2, JW marriot.  JAD ini new comers, dibentuk banyak lulusan ISIS yang balik kampung ke Indonesia, yes banyak anggotanya yang lulusan Syria. Prison riot di rutan mako brimob, bom gereja di surabaya ini dua2nya confirm aksi JAD Kiblat: JI: Al-Qaeda JAD: ISIS JI bisa dibilang masih ada jaringan st